Download Aplikasi Raport Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Simple dan Mudah

Aplikasi Raport Kelas 3 SD Kurikulum 2013 edisi revisi Covid 19 terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan mulai materi untuk kelas 3 SD terdapat beberapa perubahan. Salah satunya adalah muatan matematika yang terpisah dengan tematik. Hal ini tentu Sedikit banyak akan berpengaruh pada sistem penilaian. Walaupun pada dasarnya nilai yang diambil merupakan nilai setiap KD permuatan. 
Aplikasi Raport Kelas 3 SD Kurikulum 2013 edisi revisi 2018

Aplikasi Raport K13 SD kelas 3 ini sekaligus berfungsi sebagai aplikasi penilaian. Jadi guru tidak perlu repot dengan data nilai yang berceceran. Karena aplikasi ini memiliki bisa menjadi solusi sebagai aplikasi penilaian. Semua bentuk penilaian guru dimasukkan ke dalam aplikasi ini. Mulai dari Penilaian Harian atau PH, PTS, hingga PAS. Sehingga akan muncul nilai dalam bentuk yang sudah matang dan siap cetak di akhir semester.
Baca juga: Aplikasi Raport Sisipan PTS Semester 1 Kelas 1-3 SD

Adapun format penilaian yang disajikan pada Aplikasi Penilaian SD terbaru kali ini sudah mengacu pada sistem penialain terbaru. Sehingga format raport yang dihasilkan juga sudah sesuai dengan petunjuk pada buku penialain yang dirilis Kemendikbud pada tahun 2017 silam. Sedangkan untuk aplikasi ini sendiri terdapat beberapa kelebihan, diantaranya:

1. Simple dan Mudah
Aplikasi Raport K13 SD terbaru ini sangat mudah dan simple. Sehingga mudah dipahami dan dioperasikan oleh siapa saja. Tinggal menggani data seperti data sekolah dan sebagainya, Kemudian tinggal input nilai. Tinggal print dalam bentuk raport. Cara ngeprintnya juga sanat mudah, tinggal pilih menu raport kemudian print.cetak.

2. Update Terbaru
Aplikasi ini mengalami dua update terbarul Update pertama tentang materinya yang mengalami perubahan. Untuk kelas 3 SD sudah mengalami perubahan materi sesuai dengan revisi tahun 2018. Sehingga sedikit banyak juga mempengaruhi sistem penilaian yang dilakukan. Update yang kedua adalah bentuk laporan penilaian yang dihasilkan sudah berdasarkan pedoman penilaian SD kurikulum 2013 versi terbaru.

3. Gratis
Aplikasi ini disajikan gratis. Semua pihak bisa menggunakan aplikasi ini. Tanpa harus membayar atau memberi donasi. Semoga aplikasi ini bermanfat.

Semua kebelihan tersebut menjadi satu dalam satu aplikasi ini. Untuk lebih detilnya bisa langsung di unduh atau di donwload di bawah ini.

Aplikasi Raport Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Semester 1

Downlad Aplikasi Rapor kelas 3 SD K13 - DI SINI
Download Juga: Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1

Downlaod Aplikasi Raport Kelas 3 SD K13 Darurat Covid

Adapun untuk saat ini untuk aplikasi raport menggunakan aplikasi rapot darurat Covid. Hal ini dikarenakan proses pembelajaran berlangsung secara daring atau pembelajaran jarak jauh. Bencana Virus Corona yang menimpa hampir seluruh belahan dunia menyebabkan lumpuhnya pendidikan.

Hal inilah yang menjadikan menteri pendidikan republik Indonesia merilis Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk masa pandemi saat ini. Tentunya hal ini menyebabkan KI dan KD dalam pembelajaran juga berubah. Termasuk juga dalam dekripsi yang juga mengalami perubahan. Adapun untuk lebih mudahnyan bisa langsung download di bawah ini.

Download Aplikasi Rapot Kelas 3 Semester 1 dan 2 Darurat Covid - Unduh Disini

Itulah link atau tautan untuk download raport K13 SD. Sangat mudah karena langsung disajikan pada google drive. Semoga bermanfaat.
Sumber: gurusd.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Simple dan Mudah"