Aplikasi Raport K13 Kelas 2 SD Semester 1 Revisi Covid19 Terbaru Tanpa Protek

Aplikasi raport K13 kelas 2 SD semester 1 dan 2 sejatinya sudah bisa menggunakan aplikasi rapor revisi 2017. Hal ini dikarenakan kompetensi inti dan kompetensi dasar untuk kelas 2 Sekolah Dasar tidak mengalami perubahan pada tahun ini. Artinya materi, buku, dan konsep penilaian masih menggunakan revisi tahun 2017.

Akan tetapi tetaplah sangat penting bagi guru untuk menyiapkan aplikasi cetak raport untuk mengahadapi pelaksanaan PAS . Aplikasi cetak raort yang dimaksud sudah termasuk aplikasi pengolahan nilai mulai dari nilai PH, PTS, hingga kemudian menjadi nilai raport.
Aplikasi raport K13 kelas 2 SD semester 1 untuk tahun pelajaran 2018/2019

Sesuai dengan buku petunjuk penilaian Sekolah Dasar Kurikulum 2013, selain mencantumkan nilai permuatan, dalam raport Kurikulum 2013 juga wajib memberikan deskripsi mengenai hasil belajar siswa. Deskripsi itu diambil dari kompetensi dasar setiap muatan. Namun tidak semua KD menjadi deskripsi, karena kolom yang terbatas, deskripsi hanya diambil dari kompetensi dasar tertinggi dan terendah. Dengan kata lain, untuk deskripsi hanya berisi deskrisi sangat baik dan cukup atau perlu pembinaan saja.
BACA JUGA: Download aplikasi raport kelas 3 SD K13 revisi 2018 terbaru

Secara keseluruhan aplikasi raport kelas 2 SD K13 semester 1 ini sudah mencakup dan sesuai dengan buku petunjuk penilaian. Sehingga pengguna tidak perlu mbanyak melakukan pengeditan ataupun perubahan. Kecuali jika ada materi muatan lokal atau bahasa daerah yang tidak sesuai dengan bahasa setempat. Berikut beberapa kelebihan aplikasi raport buatan SD Kartika IV Malang ini:

1. Mudah dipahami dan dioperasikan
Tidak perlu waktu lama untuk memahami aplikasi ini. Aplikas Raport K13 revisi terbaru sangat sederhana. Pengguna atau guru tinggal input data-data penting seperti aspek nilai KI 1, KI2, hingga KI 4.

2. Aplikasi lengkap
Alikasi ini sudah lengkap untuk cetak raport. Semua komponen raport K13 sudah terdapat dalam aplikasi ini. Mulai dari kompotensi dasar, Aspek sosial dan religius, KKM, deskripsi serta semua yang terdapat dalam panduan penilaian.

3. Multifungsi
Aplikasi ini tidak hanya sebagai aplikasi cetak raport, namun juga berguna sebagai aplikasi penialian K13 kelas 2 SD semester 1. Aplikasi ini menyimpan semua bentuk penilaian mulai dari harian, penilaian tengah semester, dan penialain akhir semester. Untuk lebih detilnya bisa langsung disimak di bawah ini. 

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 2 SD Semester 1 Revisi Terbaru 


Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 2 SD Semester 1 - Download Di Sini
Download Juga: Aplikasi raport kurikulum 2013 Kelas 1 SD semester 1 revisi terbaru

Download Aplikasi Raport Kelas 2 K13 Darurat Covid Semester 1 dan 2

Mengingat bencana yang melanda Indonesia dan sejumlah negara di belahan dunia, maka pendidikan di Indonesia juga harus mengalami adaptasi. Adaptasi terbesar adalah dengan memadatkan beberapa materi menjadi lebih sederhana. Melalui kemendikbud, Pemerintah merilis KI dan KD darurat covid. 

KI dan KD Darurat itulah yang menjadi salah satu sumber dalam peluncuran aplikasi raport K13 untuk kelas 2 semester 1 dan 2. Aplikasi yang cocok dengan kondisi saat ini dimana pembelajaran tidak berjalan sebagaimana mestinya dan jarak jauh. Adapun aplikasinya bisa langsung disimak di bawah ini.

Download Aplikasi Raport Kelas 2 K13 Darurat Covid - UNDUH DISINI

Itulah link download aplikasi raport kurikulum 2013 untuk kelas 2 SD. Cara downloadnya sangat mudah, cukup klik tulisan "download di sini". Pengunjung akan diarahkan pada halaman penyimpanan google drive kemudian tinggal download. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Raport K13 Kelas 2 SD Semester 1 Revisi Covid19 Terbaru Tanpa Protek"