Download Formulir Pendaftaran PPDB Format S1

Download Formulir Pendaftaran PPDB untuk SD, SMP, dan SMA/SMK akan disajikan di postingan kali ini sebagai bahan persiapan PPDB tahun ini.

Formulir pendaftaran merupakan dokumen Administrasi PPDB yang harus disiapkan. Formulir pendaftaran sekolah termasuk Format S1. Sehingga dokumen ini menjadi data yang sangat penting bagi sekolah. 

Download Formulir Pendaftaran PPDB Format S1

Fomulir pendaftaran menjadi syarat penerimaan peserta didik baru. Calon peserta didik wajib mengisi form atau isian yang sudah disiapkan oleh panitia. Adapun isi dari form tersebut meliputi identitas calon peserta didik, identitas orang tua, latar belakang calon peserta didik.

Untuk identitas calon peserta didik terdiri dari nama lengkap, nama panggilan, tempat dan tanggal lahir, alamat, agama, statur kewarganegaraan, jumlah saudara status anak dalam keluarga, dan sebagainya. 

Identitas orang tua berisi nama lengkap orang tua baik ibu ataupun ayah, Pendidikan terakhir ayah dan ibu, pekerjaan ayah dan ibu, dan terakhir alamat orang tua. Selain itu juga identitas wali jika siswa tersebut tinggal Bersama wali siswa atau pengganti orang tua. 

Wali siswa ini adalah orang yang bertanggung jawab kepada peserta didik selain orang tua. Bisa itu karena tidak tinggal Bersama orang tua, ataupun oran yang menanggung kebutuhan peserta didik tersebut. Wali peserta didik bisa berupa paman atau bibi, kakek atau nenek, atau bisa juga Lembaga atau Yayasan yang bertanggung jawab seperti panti asudahn dan sebagainya.

Latar belakang peserta didik meliputi sekolah asal baik TK ataupun lainnya. Tentunya isian ini menjadi tidak wajib calon peserta didik yang tidak sekolah di TK ataun RA. Untuk itu bisa langsung di unduh di bawah ini.

Download Format S1 Contoh Formulir Pendaftaran PPDB 

Berikut kami sajikan contoh formulir pendaftaran PPDB doc atau word. Kami sajikan ekstensi Doc ataupun word untuk mempermudah sekolah atau panitia PPDB mengedit sesuai dengan kondisi sekolah. 

Contoh Formulir Pendaftaran PPDB Versi Word – Download

Itulah link download formulir pendaftaran PPDB untuk SD, SMP, SMA/SMK yang kami sajikan. Mengingat saat ini kemajuan teknologi semakin ditingkatkan. Tentunya pelaksnaan PPDB juga bisa diterapkan dengan model metode online. Cara membuat formulir pendaftaran online sangat mudah bahkan bisa menggunakan salah satu fasilitas Google yaitu Google Drive. 

Simak Tutorialnya: Cara Membuat Formulir Pendaftaran Online di Google Drive

Formulir Pendaftaran online saat ini menjadi trend terbaru. Selain mengurangi penggunaan kertas, juga mempermudah panitia untuk melakukan perekapan calon peserta didik baru yang sudah mendaftar dan mengisi formulir. 

Tergantung sekolah dan panitia dalam menerapkan konsep dan format PPDB di sekolahnya. Apakah mau diterapkan online ataupun offline. Demikian informasi dari kami, simak postingan Admin Sekolah lainnya untuk informasi dunia Pendidikan terbaru. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Formulir Pendaftaran PPDB Format S1"