Pedoman Upacara Bendera Dan Logo Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2019

Pedoman upacara bendera dan logo hardiknas tahun 2019 resmi dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pedoman Hari Pendidikan Nasional yang dirilis tertanggal 9 April 2019. Dalam Pedoman tersebut, Kemendikbud juga melengkapi beberapa lampiran seperti jadwal pelaksanaan Kegaiatan Pekan Hardiknas di Unit Pelaksana Teknis dan beberapa lampiran lainnya.

Dalam Pedoman Hari Pendidikan Nasional 2019 terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan. Mulai dari pelaksanaan kegiatan rutin tahunan seperti Upacara Bendera Hardiknas, Memberikan apresiasi/pengharagaan kepada pihak yang memiliki peran dibidang pendidikan dan kebudayaan, dan menyemarakkan kegiatan Hardiknas mulai dari tingkat bawah hingga Unit Pelaksana Teknis.

Selain itu dalam Pedoman Hari Pendidikan Nasional terdapat himbauan untuk memeriahkan Hardiknas melalui media publis dengan menyertakan tema Hardiknas 2019 yakni "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Tidak hanya tema, simbol atau logo Hardiknas tahun 2019 juga ditentukan pada pedoman ini. Logo Hardiknas 2019 ini diambil melalui sayembara yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Adapun karya yang menjadi juara adalah desain karya Nurjiwo Wibisono. Desain juara digunakan sebagai logo Hardiknas tahun ini.
logo hardiknas 2019
Logo Hardiknas tahun 2019

Pada pedoman Hardiknas kali ini juga dilampirkan Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Adapun tata pelaksanaan Upacara Bendera bisa disimak di bawah ini.

Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2019


1. Waktu Pelaksanaan:
Hari: Kamis, 2 Mei 2019
Pukul: 08.00 Waktu Setempat

2. Tempat
Halaman kantor/ lapangan/ tempat lain yang disepakati

3. Pakaian
Untuk pelaksanaan Upacara Bendera di Daerah, Sekolah, dan Luar Negeri mengenakan pakaian sesuai kebiasaan setempat

4. Susunan Acara
(ada dilampiran)

5. Pembiayaan
Pelaksanaan Upacara Bendera dibebankan kepada sekolah, perguruan tinggi, daerah (APBD), dan sebagainya. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung dilihat di pedoman di bawah ini.

Download Pedoman Upacara Bendera dam kegiatan Hardiknas - KLIK DI SINI
Download Logo Hardiknas Tahun 2019 - KLIK DI SINI

Demikian pedoman kegiatan dan pelaksanaan upacara bendera, logo, dan tema Hardiknas 2019. Semoga bermaanfat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Upacara Bendera Dan Logo Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2019"