Soal PAT UKK Kelas 1 SD Tema 5, 6, 7, dan 8 K13

Soal PAT atau UKK kelas 1 SD Tematik mulai dari Tema 5, 6, 7, dan 8 Kurikulum 2013 terbaru akan kami sajikan di halaman ini. 

Kumpulan soal-soal Ujian Semester 2 Tematik kelas 1 SD ini merupakan soal-soal yang diambil dari materi pelajaran kelas 1 dengan memadukan Kompetensi Dasar dan Buku Pelajaran Tematik revisi terbaru.

Soal PAT UKK Kelas 1 SD Tema 5, 6, 7, dan 8 K13

Seperti yang diketahui, setiap tema kelas 1 terdiri dari beberapa muatan atau mata pelajaran yang nantinya akan diujikan. Adapun mata pelajaran dalam setiap tema terdiri dari PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK, dan SBdP. 

Sedangkan setiap tema memiliki judul yang berbeda. Setiap tema juga terdiri dari 4 subtema dengan materi judul yang merupakan turunan dari judul tema tersebut. Berikut materi pelajaran kelas 1 SD semester 2 setiap tema dan subtema:

Tema 5 Kelas 1 memiliki judul Pengalamanku. Pada materi tema 5 ini dibagi menjadi 4 subtema yaitu Pengalaman Masa Kecil, Pengalaman Bersama Teman, Pengalaman di Sekolah,  dan Pengalaman yang Berkesan. 

Materi Tema 6 Kelas 1 memiliki label Lingkungan yang Bersih Sehat dan Asri. Dalam tema ini dibahas mengenai Lingkungan Rumahku, Lingkungan Sekitar Rumahku, Lingkungan Sekolahku, dan Bekerja Sama Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan. 

Dalam buku  Tema 7 yang berjudul Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku juga terdiri 4 subtema yang merupakan bagian dari tema 7. Judul dari keempat subtema tersebut adalah Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita, Hewan di Sekitarku, Tanaman di Sekitarku, dan Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda. 

Sedangkan tema terakhir kelas 1 yaitu Tema 8 yang membahas tentang Peristiwa Alam. Adapun dubtema dari tema ini adalah Peristiwa Siang dan Malam, Kemarau, Penghujan, dan Bencana Alam.

Baca Juga: Buku Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013

Keempat tema tersebut dipelajari di semester 2. Tentunya materi-materi itulah yang akan diujikan pada peserta didik dalam Ujian Akhir Semester 2 nantinya sebagai salah satu penentuan ujian akhir atau ujian kenaikan kelas. 

Perlu diketahui juga bahwa setiap tema terdiri dari beberapa muatan. Jadi nantinya setiap ujian tema di dalamnya sudah ingklud beberapa materi pelajaran. 

Sepintas untuk anak kelas 1 tentunya bukanlah perkara ringan. Menyiapkan 5 pelajaran dalam 1 tema. Namun kebijakan pemerintah dalam Kurikulum 2013 juga tidak bisa dibantah. Artinya peserta didik harus mampu menyelesaikan soal-soal ujian nantinya.

Solusi terbaik adalah dengan melakukan banyak Latihan menjawab soal. Soal-soal yang dimaksud adalah soal tematik. Sehingga tanpa sadar siswa akan belajar dan berusaha untuk mengingat dan menjawab soal. 

Untuk itulah akan kami sajikan soal-soal PAT atau UKK kelas 1 SD semester 2 Kurikulum 2013. SOal-soal ini bisa dijadikan bahan rujukan dalam menyiapkan ujian siswa namun bisa juga dijadikan bahan penialain untuk guru. Berikut soal UAS semester 2 kelas 1 yang kami sajikan.

Download Soal PAT Kelas 1 K13 Lengkap

Soal PAT Tema 5 Kelas 1 SD K13 – Unduh 

Soal PAT Tema 6 Kelas 1 SD K13 – Unduh 

Soal PAT Tema 7 Kelas 1 SD K13 – Unduh 

Soal PAT Tema 8 Kelas 1 SD K13 – Unduh 

Itulah link download soal UKK Kelas 1 SD Kurikulum 2013 yang AdminSekolah sajikan. Cara downloadnya juga sangat mudah. Tinggal klik tulisan Unduh maka akan diarahkan pada penyimpanan google drive. Selamat mencoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal PAT UKK Kelas 1 SD Tema 5, 6, 7, dan 8 K13"