Download Aplikasi Raport Sisipan UTS SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3

Download aplikasi raport sisipan atau raport UTS SD kurikulum 2013 ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi raport sisipan kali ini sengaja dibuat dengan sederhana dan tidak sulit. Sehingga sangat bisa digunakan oleh guru yang belum faham IT sekalipun.
Download Aplikasi Raport Sisipan UTS SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3

Adapun aplikasi raport mid semester k13 SD merupakan salah satu bentuk laporan pihak satuan pendidikan atau  sekolah kepada orang tua atau wali peserta didik mengenai hasil selama proses belajar mengajar selama tengah semester. Laporan penilaian kepada peserta didik ini tidak hanya sekedar informasi terhadap hasil penialaian, tetapi juga menjadi pemacu dan pemicu semangat peserta didik dan orang tuanya untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi belajarnya.

Jadi dengan adanya rapor sisipan ini, orang tua peserta didik bisa mengetahui kemampuan anaknya selama di sekolah serta yang tidak kalah penting mampu menjadi kontrol dan tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak. Hal inji dikarenakan pada Rapor sisipan SD Kurikulum 2013 ini selain terdapat nilai-nilai harian (PH), nilai UTS/PTS juga terdapat catatan yang bisa diisi kemampuan KI 1 dan KI 2 peserta didik.

Mengenai komponen atau hal yang dilaporkan pada raport sisipan K13 SD kelas 1 sampai kelas 3 kali ini adalah penilaian harian (PH) tema 5 dan tema 6. Selain itu juga hasil penilaian PTS dua tema yang sama. Catatan yang merupakan catatan pribadi peserta didik dalam dibidang sosial, religius atau lebih lengkapnya PPK.

Adapun untuk menggunakannya sangatlah mudah. Hal ini dikarenakan aplikasi ini dibuat dengan sangat sederhana dan simple. Tidak perlu ribet seperti aplikasi raport semester. Pengguna cukup  mengimput nilai Ulangan (PH) dan Ujian tengah Semester (PTS) yang dipisah setiap sheet-nya. Kemudian melakukan pencetakan di bagian sheet terakhir. Caranya juga sangat mudah, cukup mengganti nomor urut peserta didi di sheet terakhir atau di sheet cetak Rapor Sisipan UTS atau raport MID Semester. Secara otomatis semuda data dan nilai akan berubah dengan sendirinya. tinggal cetak di kertas A4.

Untuk lebih mudahnya bisa langsung mencoba dan mendownload aplikasi rapor UTS SD kelas 1 sampai kelas 3. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kelas 1 hingga kelas 3. Karena beberapa muatan pelajaran pada kelas tersebut sama. Seperti mapel ipa dan ips yang tidak dimunculkan pada kelas rendah.

Download Aplikasi Raport Sisipan UTS SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3


Raport Mid Semester SD K13 Kelas 1-3 - DOWNLOAD

Itulah link download raport sisipan kelas 1 sampai kelas 3. Kami sengaja memisahkan materi antara kelas 1 sampai kelas 3, kelas 4 dan 5, serta kelas 6. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Download Aplikasi Raport Sisipan UTS SD Kurikulum 2013 Kelas 1 sampai 3"