Contoh Buku Induk Siswa Kurikulum 2013 SD Terbaru Sederhana dan Mudah

Buku Induk Kurikulum 2013 SD sangat mudah dan sederhana paling dibutuhkan saat ini. Pasalnya sampai saat ini belum ada produk resmi buku induk dari pemerintahan. Namun untuk mengcaver data siswa dalam induk, biasanya sekolah pelaksana K13 berinisiatif untuk membuat buku sendiri.

Dalam penerbitan buku Induk di sekolah dasar memang masih menjadi tandatanya besar. Sampai sata ini beberapa sekolah masih menggunakaan buku induk sendiri. Selain itu juga ada yang sudah menggunakan buku induk siswa hasil koordinasi dengan dinas atau pengawas setempat. ALhasil antar daerah dan satuan pendidikan belum ada yang paten yang digunakan.
Contoh Buku Induk Siswa Kurikulum 2013 SD Terbaru Sederhana dan Mudah

Buku induk siswa untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013 ini merupakan hasil dari pemantauan dalam beberapa tahun terakhir. Juga memperhatikan pedoman penilaian terbaru. Dalam pedoman penilaian terbaru, penilaian ditulis permuatan. Hal ini berbeda jauh dengan penilaian awal berlakunya Kurikulum 2013 yang mana penilaian masih dilaporkan berdasarkan kompetensi dasar.
BACA JUGA: Download Apliaksi Raport UTS Mid Semester SD Kelas 4 dan 5 Mudah

Dengan perubahan penilaian ini maka otomatis format buku induk juga ikut berubah. Dibanding dengan buku sebelumnya, maka Buku Induk SD K13 terbaru ini bisa diformat lebih sederhana dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja.

Adapun untuk isi dari buku induk siswa K13 sendiri sejatinya tidak jauh beda dengan kurikulum KTSP. Beberapa hal pokok dalam buku induk kurikulim ktsp masih digunakan pada buku induk k13. Seperti yang diketahui, dalam buku induk memuat 2 hal pokok yakni identitas siswa dan nilai siswa.

Identitas siswa ini memuat semua hal berkenaan dengan siswa. Mulai dari nama siswa, alamat, tempat tanggal lahir, agama, dan sebagainya. Selain itu, identitas siswa juga memuat tentang orang tua dan wali. Tidak hanya itu, juga terdapat data kesehatan dan fisik perserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Data kedua isi buku induk adalah data nilai. Buku Induk K13 juga memuat daftar nilai. Berbeda dengan KTSP yang hanya terdiri dari angka atau K13 awal yang hanya menampilkan KI dan KD maka pada buku induk terbaru ini sudah terdapat muatan-muatan pelajaran. Muatan-muatan tersebut tidak hanya berupa nilai tetapi juga predikat seperti halnya raport penilaian K13 versi terbaru.

Dalam data nilai juga terdapat nilai KI dan KD yang merupakan nilai khusus  pada sikap dan religius. Penilaian ekstrakurikuler juga terdapat pada buku induk k13. Data kehadiran peserta didik juga terdapat pada buku induk K13 terbaru ini. Untuk lebih detilnya bisa disimak di bawah ini.

Download Buku Induk Kurikulum 13 SD Terbaru Sederhana

Download buku induk K13 SD bagian Cover - UNDUH DI SINI
Download buku induk K13 SD bagian Data Siswa - UNDUH DI SINI
Download buku induk K13 SD bagian Penilaian - UNDUH DI SINI 

Itulah link donwnload buku induk siswa word terabru. Sangat mudah dan sederhana. Namun semua poin dalam data buku induk sudah tercakup semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Buku Induk Siswa Kurikulum 2013 SD Terbaru Sederhana dan Mudah"