Contoh Soal Try Out Matematika Kelas 6 Latihan USBN tahun 2018

Contoh soal Try Out Matematika kelas 6 2018 bisa dijadikan salahs satu bahan belajar untuk mempersiapkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau USBN pada bulan mei mendatang. Tentunya sangat penting bagi peserta didik ataupun sekolah dan guru untuk menyiapkan diri menghadapi ujian terakhir peserta didik tersebut di tingkat SD.
Contoh Soal Try Out Matematika Kelas 6 Latihan USBN tahun 2018

Salah satu solusi mempersiapkan perserta didik menghadapi USBN 2018 adalah dengan banyak melakukan latihan atau try out. Oleh karena itu saat ini kami sajikan contoh soal try out UN SD 2018 sebagai salah bahan ajar dan mempersiapkan diri untuk menghadapi USBN nanti.
BACA JUGA: Kisi-kisi USBN SD Tahun 2018 terbaru

Adapun soal-soal try out USBN 2018 ini kami sajikan gratis dan sudah sesuai dengan lingkup materi dan level kognitif pada kisi-kisi USBN tahun 2018 yang dikeluarkan oleh BNSP. Pada akhir  januari lalu, BNSP resmi merilis kisi-kisi USBN SD yang nantinya akan dijadikan sebagai bahann rujukan dalam membuat soal-soal UN SD 2018.

Seperti yang diketahui, pada kisi-kisi UN saat ini lingkup materi Matematika dibagi menjadi 3 bagian yaitu Bilangan, Geometeri dan Pengukuran, dan Pengolahan Data. Ketiga lingkup materi tersebut dibedakan menjadi beberapa level kognitif. Dan setiap level kognitif miliki kualitas dan kesulitan soal yang berbeda.

Dapat dicontohkan pada lingkup materi Bilangan. Pada soal try Out Kelas 6 Matematika kali ini juga terdapat beberapa soal mengenai bilangan. Untuk soal-soal mengenai Bilangan sudah terdapat dalam soal nomor 1 sampai 13. Dalam soal nomor 1 dampai 13 tersebut memiliki level kognitif yang berbeda.

Untuk nomor-nomor awal merupakan level pemahaman dan pengetahuan, contoh untuk nomor 1 hingga 3. Sedangkan untuk soal berikutnya yang merupakan soal cerita dan lainnya merupakan contoh soal Matematika untuk lingkup penalaran dan aplikasi. Hal serupa juga pada lingkup materi geometri dan pengukuran serta pengolahan data. Untuk soal level kognitif aplikasi ataupun penalaran biasanya soalnya berupa soal cerita.

Lebih detilnya bisa di download soal try out UN SD Kelas 6 Matematika tahun 2018 di bawah ini. Sangat mudah cukup klik di tulisan UNDUH di bawah ini.

Soal Try Out UN SD Kelas 6 Matematika tahun 2018


Download Soal Try Out Kelas 6 Matematika - UNDUH

Itulah contoh soal try out USBN SD kelas 6 pelajaran matematika. Soal-soal try out tersebut berupa pilihan ganda dan microsoft word. Sehingga memudahkan peserta didik untuk belajar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Try Out Matematika Kelas 6 Latihan USBN tahun 2018"